Linux Mint Tidak Akan Menggunakan Desktop KDE Lagi

Nutekno - Saat ini Linux Mint tersedia dalam empat pilihan Desktop Enviroment antara lain Cinamon, MATE, Xfce dan KDE. Versi yang paling populer adalah Cinamon dan Mate. Namun akhirnya pengembang mengumumkan bahwa Linux Mint versi 18.3 adalah versi terakhir yang menggunakan desktop KDE.

Ini berarti KDE tidak akan digunakan lagi. "KDE adalah lingkungan yang fantastis tapi juga dunia yang berbeda, yang berkembang menjauh dari kita dan jauh dari segala hal yang kita fokuskan. Aplikasi mereka, ekosistem mereka dan toolkit QT yang ada di sana sangat sedikit kesamaan dengan apa yang sedang kami kerjakan. Kami bukan hanya mengirim rilis dan mendistribusikan perangkat lunak. Kami adalah distribusi produk dan kami melihat diri kami sebagai sistem operasi desktop yang lengkap. Kami ingin mengintegrasikan solusi, mengembangkan apa yang hilang, menyesuaikan apa yang tidak sesuai dengan sempurna, dan kami melakukan banyak hal yang tidak hanya di sekitar lingkungan desktop Cinnamon kami sendiri, tetapi juga berkat kerangka kerja lintas-DE yang kami siapkan untuk mendukung lingkungan serupa, seperti MATE dan Xfce." kata Clement Lefebvre.

Artinya KDE sudah tidak lagi sejalan dengan fokus pengembangan Linux Mint. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk tidak lagi menggunakan KDE.
Bagikan :

Tambahkan Komentar