Cara Install Qmmp Music Player di Linux Ubuntu
Banyak pilihan aplikasi pemutar musik yang tersedia untuk linux Ubuntu. Salah satu yang terbaik adalah aplikasi bernama Qmmp. Qmmp merupakan saplikasi musik player yang berbasis Qt Multi Media Player dan dibuat dengan C++ dan aplikasi Qt. 

Dari segi tampilan, agak berbeda dengan aplikasi musik di Linux seperti Rhythmbox, Clementine atau Deepin Music. Sebab Qmmp memiliki tampilan yang terinspirasi dari software pemutar musik yang telah mati, yakni Winamp.

Yang lebih menarik adalah, Qmmp juga mendukung Winamp Skins. Jadi ketika menggunakan software tersebut Anda akan dibawa bernostalgia dengan Winamp. Qmmp bisa jadi merupakan alternatif dari Winamp untuk Linux.

Qmmp memiliki berbagai macam fitur seperti tampilan yang simpel, mendukung skin winamp, otomatis mencari cover album, DSP Effect, Visualisasi, mendukung ALSA dan lain-lain. Format media yang didukung antara lain MP3, Ogg, dan Flac, kecuali format FFMPEG.

Untuk menginstall Qmmp pada Linux Ubuntu, Anda bisa mengunduhnya melalui Ubuntu Software pada link berikut ini.


Namun jika Anda ingin menginstall melalui Terminal, Anda tinggal menambahkan PPA ke daftar sumber aplikasi dan memasangnya dengan perintah berikut ini.
sudo add-apt-repository ppa:forkotov02/ppa
sudo apt update && sudo apt install qmmp qmmp-plugin-pack
Silahkan tunggu proses pemasangan dan aplikasi siap dibuka dan digunakan untuk memutar musik.
Bagikan :

Tambahkan Komentar