Green Recorder adalah salah satu aplikasi perekam layar yang berjalan pada sistem operasi linux. Versi terbaru Green Recorder 3.0 telah dirilis. Green Recorder 3.0 membawa beberapa fitur baru yang tentunya akan memudahkan Anda pada saat merekam layar komputer. Salah satu fitur terbarunya adalah mengekspor hasil rekaman layar kedalam bentuk gambar bergerak atau GIF.

Selain itu juga terdapat fitur baru lainya yakni penambahan pilihan untuk sumber input audio. Jadi sebelum mulai merekam layar Anda bisa memilih sumber audio yang ingin direkam. Anda juga bisa menyesuaikan rekaman, folder output dan penundaan rekaman melalui jendela Preferensi. 

Penambahan tombol putar pada jendela utama akan memudahkan Anda dalam memutar ulang hasil rekaman video atau gambar GIF yang telah diambil. Jadi Anda bisa langsung melihat hasil rekaman. Namun sayangnya kini Green Recorder sudah tidak lagi menggunakan PPA yang lama untuk mendistribusikan pembaruannya. Anda bisa menambahkan PPA berikut ini ke sumber perangkat lunak.
sudo add-apt-repository ppa:fossproject/ppa
Setelah Anda tambahkan, gunakan perintah berikut untuk memperbarui daftar paket dan menginstall atau memperbarui Green Recorder.
sudo apt update && sudo apt install green-recorder
Ketika instalasi sudah selesai Anda bisa menjalankan Green Recorder dengan membukanya melalui menu atau launcher Linux Anda.
Bagikan :

Tambahkan Komentar