Cara Blokir Mining Cryptocurrency di Firefox

Nutekno - Tren mining atau menambang uang digital/Cryptocurrency belakangan sangat populer. Banyak orang yang menginvestasikan uangnya untuk membeli perangkat yang mampu digunakan untuk mining. Kegiatan mining biasanya menggunakan komputer dan kekuatan CPU maupun kartu grafis/VGA. Namun ada juga penyedia layanan mining dengan komputer virtual.

Mereka biasanya akan menyewakan komputer dengan spesfikasi tertentu yang bisa digunakan untuk mining. Yang lebih canggih lagi adalah mining menggunakan komputer orang melalui script yang dijalankan di web browser. Biasanya sebuah situs web akan dipasang script yang digunakan untuk mining dan ketika pengunjung membuka laman web tersebut, script akan berjalan dengan menggunakan resource komputer pengguna.

Script tersebut akan berjalan tanpa diketahui oleh pengguna, kegiatan semacam ini disebut Cryptojacking. Kode untuk mining biasanya akan dimasukkan kedalam kode Javascript. Namun Anda tidak perlu khawatir, bagi Anda pengguna browser Firefox ada alternatif cara untuk memblokir script mining tersebut. 

Mining Blocker


Anda bisa menggunakan add-ons bernama Mining Blocker di browser Firefox, secara otomatis maka add-ons tersebut akan mendeteksi kode Javascript yang mencurigakan sebelum kode tersebut dijalankan di web browser. Langkah tersebut akan melindungi Anda dari cryptojackers yang akan berusaha menggunakan sumber daya CPU dan Power supply komputer Anda.
Bagikan :

Tambahkan Komentar