Qualcomm Perkenalkan Snapdragon 845 yang Powerfull

Nutekno - Qualcomm mengumumkan sebuah produk terbarunya yakni Snapdradon 845. Dibuta khusus untuk pengalaman multimedia dan Extended Reality (XR) dan dilengkapi dengan kecerdasan buatan (AI) serta konektivitas berkecepatan tinggi. SoC akan digunakan pada smartphone Android dan Notebook Windows 10 dengan arsitektur ARM.

Kabar terbaru, Xiaomi akan menggunakan Snapdragon 845 pada produk flagship mereka yakni Mi 7 yan akan dirilis tahun 2018. Pada SoC tersebut merupakan gabungan antara prosesor sinyal gambar Qualcomm Spectra 280, Adreno 630 dan SPU yang memungkinkan keamanan data dan manajemen kunci untuk aplikasi biometrik.

Qualcomm Snapdragon 845 juga mendukung untuk Google TensorFlow dan Tensorflow Lite juga Facebook's Caffe/Caffe2 frameworks. Pada Snapdragon 845 juga dilakukan perbaikan kecerdasan buatan (AI) untuk segala performa termasuk foto dan video juga game VR.

"Saat AI bergerak ke perangkat akhir, dukungan Q untuk implementasi TensorFlow dan Caffe akan mendukung fungsi inferensi AI yang sangat penting," ujar Werner Goertz direktur riset di Gartner.

Poin penting lainnya adalah perbaikan dan peningkatan keamanan dengan teknologi SPU. Sebab mereka menganggap beberapa teknologi keamanan biometrik masih memiliki kelemahan. Qualcomm Snapdragon 845 diperkirakan akan tersedia pada smartphone dan perangkat lainnya mulai awal tahun 2018.
Bagikan :

Tambahkan Komentar